Bhabinkamtibmas Polsek Kembaran Banyumas Sambangi Pedagang Burung Merpati Sampaikan Pesan

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Selasa (01/09/2020) Bhabinkamtibmas Polsek Kembaran. Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah Aiptu Tommy Triwibowo sambangi pedagang burung merpati di Desa binaanya Desa Kembaran, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas.

Komunitas warga penggemar/pedagang burung yang di lakukan hampir setiap sore hari pada musim kemarau di gunakan warga untuk beramai ramai mengisi waktu hingga menjelang magrib yang berada diarea bulak persawahan.

Kali ini Bhabinkamtibmas Aipda Sugiono menyampekan pesan kamtibmas berupa mengingatkan jangan sampai kendaraan yang di bawa di persawahan lalai dalam pantauan pemiliknya, dan yang lebih terpenting komunitas penggemar merpati untuk menjaga ketertiban.

Selain itu Aiptu Tommy Triwibowo juga menyampaikan bila hanya sebatas untuk hiburan dan mengisi waktu di perbolehkan namun jangan sebagai ajang perjudian itu yang di larang oleh aturan hukum melanggar pasal 303 KUHP Aiptu Tommy mengingatkan.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kapolsek Kembaran AKP Sukiyah, S.H menyampaikan kegiatan Bhabinkamtibmas sambangi pecinta burung merpati dalam upaya meminimalisir perjudian.

Dalam kegiatan sambang tersebut komunitas pedagang maupun pecinta burung merpati menyambut positif dengan kegiatan sambang yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas sehingga dapat memberikan rasa aman, “ ucap Sdr. Mundir salah satu pedagang burung merpati.

(Lujeng Humas Polsek Kembaran/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

To Top