Download

Kapolsek Sokaraja Banyumas Hadiri Ground Breaking Pembangunan Gudang Kedelai Perum Bulog

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Bertempat di Gudang Bulog Desa Klahang Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas telah dilaksanakan Ground Breaking Pembangunan Gudang Kedelai Perum Bulog Klahang dan Persiapan Penanganan Stok Kedelai, Kamis (16/11/2017).

Acara tersebut dihadiri oleh, Karyawan Gunarso Dirut Operasional Pelayanan Publik, Jhoni Ashari (Kadivre Jateng Bulog Jateng), Letkol Inf. Erwin Ekagita Yuwana (Dandim 0701/Banyumas), Mayor Inf. Amir Ma’ruf (Pasi Komsos Rem 071/Wk), Setyio Wastono (Kasubdit Bulog Banyumas), Ir.Didi Rudiwiyanto SH.M.Si (Asekbang Kesra Kab.Banyumas), Kapolsek Sokaraja AKP Kusnadi, S.H,
Danramil Sokaraja Kapten Inf. Untung Adi N, Camat Sokaraja Drs Purjito, Achmad Ismail (Ka Gudang Bulog), Slamet Suwarno (Pjs.Kades Klahang) dan tamu undangan lainnya.

Sesuai undang-undang pangan Nomor 18 Tahun 2012, pemerintah berupaya mencanangkan program kedaulatan dan ketahanan pangan terutama padi, jagung dan kedelai salah satunya melalui pembangunan gudang kedelai. Pembangunan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan bahan pangan bagi masyarakat.

Target pembangunan gudang kedelai akan selesai dalam dalam kurun waktu 6 bulan kedepan. Selain di Kabupaten Banyumas, pembangunan gudang dilakukan di daerah Sidoarjo dan Grobogan.

Karyawan Gunarso Dirut OPP (Operasional Pelayanan Publik) menyampaikan, pemerintah sedang berupaya menjaga dan menjamin ketersediaan pangan di seluruh wilayah negara Republik Indonesia serta menjaga stabilitas harga bahan pangan agar ketika musim panen tiba harga tidak turun.

“Dengan pertimbangan banyaknya kebutuhan bahan pangan khususnya kedelai di wilayah Banyumas, maka pemerintah membangun gudang kedelai berkapasitas 3500 ton ini” tutur Asekbang Kesra Kabupaten Banyumas Ir.Didi Rudiwiyanto
SH.M.Si.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun S.I.K melalui Kapolsek Sokaraja AKP Kusnadi S.H mengapresiasi, kegiatan ini dan mengharapakan pembangunan dapat berjalan lancar dan tepat waktu agar dapat memenuhi ketahanan pangan Khususnya yang ada di wilayah Banyumas.

Rencananya di Indonesia akan dilaksanakan pembangunan gudang sejumlah 13 unit secara bertahap, harapannya Bulog harus bisa memperkuat infrastruktur gudang ketahanan pangan agar masyarakat tidak perlu resah lagi akan kekurangan dan tidak stabilnya harga bahan pangan.

(Nurcholid Humas Polsek Sokaraja/PID. Promoter Humas Polres Banyumas).

To Top