Download

Kabag Ops Polres Banyumas Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Mapolres

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Dalam memperingati hari Kesaktian Pancasila pada tahun ini yang jatuh pada hari Minggu tanggal 1 Oktober 2017, dimana Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila pada hari Senin tanggal 2 Oktober 2017 di halaman Mapolres Banyumas, tadi pagi Senin (2/10/2017 ).

Dalam pelaksanaan upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila mengambil tema Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil Dan Makmur, upacara diikuti oleh Para Kabag, Kasat, Kapolsek, para Perwira, Brigadir Polri dan ASN. Upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila ini bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kabag Ops Polres Banyumas Kompol Suranto, S.H.

Upacara yang diisi dengan mengheningkan cipta untuk mengenang para pahlawan terutama pahlawan Revolusi yang gugur dalam membela kemuliaan Pancasila sebagai dasar Negara RI.

Kabag Ops Polres Banyumas Kompol Suranto, S.H mengatakan Hari Kesaktian Pancasila tidak lepas dari sejarah Pemberontakan G30S/PKI yang telah menewaskan para Jenderal terbaik Indonesia saat itu. Untuk menghargai jasa Pahlawan yang telah gugur pada saat pemberontakan tersebut diperingatilah Hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 1 Oktober.

“Pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan kesaktian Pancasila itu sendiri. Hal ini penting khususnya bagi generasi muda bangsa sekarang.”, ucap Kompol Suranto.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Web resmi Tribratanews Polres Banyumas Polda Jawa Tengah.

Copyright © 2019 Tribratanews Polres Banyumas Jateng.

To Top