Headline

Aksi Donor Darah Wujud Kepedulian Personil Polsek Tambak Banyumas di tengah Pandemi Covid-19

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Sejak mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19) kegiatan melibatkan orang banyak terpaksa ditunda. Namun demikian, kondisi ini tidak menyurutkan semangat Personil Polsek Tambak, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah untuk menyumbangkan darahnya.

Seperti terlihat personil Polsek Tambak, Polresta Banyumas dengan surarela mendonorkan darahnya agar bisa membantu sesama di masa pandemi yang diselenggarakan di Aula Kec. Tambak Kab. Banyumas, Selasa ( 30/6/2020 ).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kapolsek Tambak AKP Sitowati, S.H saat memimpin kegiatan mengatakan donor darah dilakukan untuk membantu PMI Kabupaten Banyumas dalam menyediakan stok darah di tengah pandemi Covid-19.

Aksi donor darah ini diikuti oleh personil Polsek Tambak Polresta Banyumas, Koramil 12 Tambak maupun warga masyarakat dan Kami mengapresiasi para pendonor. Meski di saat pandemi, anggota kami dengan sukarela mendonorkan darahnya, ucapnya.

” Semoga darah yang didonorkan ini dapat bermanfaat bagi orang yang memang benar-benar membutuhkan.Sedikit banyak dapat mengisi stok bank darah di PMI,” ucap Kapolsek.

Selain itu sebagai antisipasi Kapolsek Tambak AKP Sitowati, S.H mengingatkan agar tetap waspada dan mengikuti protokol kesehatan COVID-19 selama donor darah berlangsung seperti menggunakan masker, mencuci tangan hingga lengan sebelum memasuki ruang donor darah, dan selalu mempraktekkan jaga jarak dari orang lain minimal satu meter, tutup Kapolsek Tambak.

(Kusaeri Humas Polsek Tambak/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Web resmi Tribratanews Polres Banyumas Polda Jawa Tengah.

Copyright © 2019 Tribratanews Polres Banyumas Jateng.

To Top