Headline

Asah Kemampuan Anggota, Polresta Banyumas Gelar Latihan Menembak

http://tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah menggelar latihan menembak di Lapangan Tembak Subden 3 Pelopor Den B Pelopor, Jum’at (07/08/2020).

Latihan menembak dilaksanakan 2 hari mulai tanggal 6 – 7 Agustus 2020 yang diikuti seluruh anggota pemegang Senpi dan Tim Unit Patroli Reaksi Cepat Sat Sabhara Polresta Banyumas.

Sebelum melakukan latihan menembak, anggota mendapat bimbingan teknis pengetahuan pengoperasionalan senjata laras pendek maupun panjang oleh instruktur dari anggota Brimob Subden 3 Pelopor Den B Pelopor Banyumas. Setiap peserta harus memahami cara menggunakan senjata termasuk dalam menjaga keamanan saat menggunakannya.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K mengatakan, latihan menembak tersebut bertujuan untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan anggota.

“Ha ini untuk meningkatkan kemampuan dan kecakapan anggota dalam penggunaan senjata api,” kata Kapolresta.

Menurut Kapolresta, latihan menembak tersebut wajib diikuti semua anggota, terutama anggota yang memegang senpi karena tugas di lapangan semakin berat sehingga dalam bertugas Polisi harus memiliki kemampuan dan keterampilan menembak yang baik.

“Tingkat ancaman semakin ke depan semakin berat, oleh karenanya pengetahuan dan kemampuan setiap anggota Polisi harus terus diasah agar anggota selalu siap dalam melaksanakan dinamika tugas di lapangan”, lanjutnya.

(PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

To Top