Headline

Bhabinkamtibmas Somagede Banyumas Sambangi Pos Kamling Siaga Covid-19

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Somagede, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah Bripka Anggun Setiawan bersama Babinsa Sertu Casirun melaksanakan sambang ke posko siaga covid 19 desa Sokawera, Minggu malam (31/05/2020).

Dalam melaksanakan sambang ke posko siaga covid-19, Bripka Anggun memberikan imbauan maupun edukasi tentang kamtibmas dan pencegahan covid-19.

“Jaga keamanan lingkungan setempat , waspada bentu bentuk kejahatan terutama 3C curanmor, curat dan curat. Jangan keluar rumah kalau tidak ada kepentingan, jaga kesehatan dengan sering cuci tangan, jangan berkerumun atau berkelompok dan jaga jarak, selalu memakai masker saat keluar rumah, lakukan isolasi mandiri selama 14 hari bila ada warga yang mudik ke kampungnya, untuk antisipasi penularan covid 19,” pesan Anggun.

Sementara itu, Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K., melalui Kapolsek Somagede AKP Hartoyo mengatakan kegiatan sambang sekaligus patroli yang bersinergi dengan Babinsa merupakan tindakan preventif terhadap semua bentuk gangguan kamtibmas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta diharapkan warga juga ikut peduli dengan keamanan dilingkungannya.

“Apalagi dengan adanya pandemi virus Corona ini harus lebih waspada terhadap warga yang datang dari luar kota sehingga bisa terdeteksi lebih dini jadi penyebaran Virus Corona bisa diantisipasi,” tutup Kapolsek.

(Andy Humas Polsek Somagede/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Web resmi Tribratanews Polres Banyumas Polda Jawa Tengah.

Copyright © 2019 Tribratanews Polres Banyumas Jateng.

To Top