Headline

Demi Wujudkan Rasa Aman, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kembaran Banyumas Kawal Pembagian BST

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Desa Linggasari Polsek Kembaran, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah Brigadir Afiq Rian Eka Pradana, S.Psi bersama Babinsa Koramil Kembaran mendampingi Kantor Pos yang ditunjuk Pemerintah menyalurkan bantuan sosial berupa penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga masyarakat Desa Linggasari, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas, Minggu (7/6-2020).

Penyaluran bantuan melalui Kantor Pos Purwokerto Banyumas ini, dikawal ketat oleh anggota Koramil Kembaran dan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kembaran. Bantuan Sosial Tunai tersebut berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000,- bagi warga masyarakat Desa Linggasari Kecamatan Kembaran yang terkena dampak Pandemi Covid 19 yang berhak menerimanya semoga dengan adanya bantuan dari Pemerintah Pusat ini dapat meringankan beban kebutuhan dari warga masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19.

Bhabinkamtibmas Desa Linggasari Polsek Kembaran Brigadir Afiq Rian Eka Pradana S.Psi menjelaskan pendampingan ini dilakukan untuk mengawal supaya dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dapat diterima tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan dan terdampak Pandemi Covid 19.

Salah satu lansia, warga yang menerima bantuan sosial tunai yang tidak mau di sebut namanya mengucapkan terimakasih kepada Pak Bhabinkamtibmas yang telah membantu sampai ke tempat duduk antrian dan di tunggui dengan penuh kesabaran sampai pada giliranya mendapat panggilan dari petugas pos untuk menerima uang tunai, dan juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah atas bantuan yang diberikan kepada kami.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kapolsek Kembaran AKP Sukiyah, S.H saat dikonfirmasi menerangkan bahwa seluruh kegiatan pembagian BST kepada warga terdampak Covid -19 di lakukan pengamanan oleh Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa serta perangkat desa untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas sehingga penyalurannya bisa tepat sasaran, “terangnya.

(Lujeng Humas Polsek Kembaran/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Web resmi Tribratanews Polres Banyumas Polda Jawa Tengah.

Copyright © 2019 Tribratanews Polres Banyumas Jateng.

To Top