Headline

Hari Bhayangkara ke 74, Polresta Banyumas Ziarah Makam Pahlawan dan Tabur Bunga

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke- 74, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah dipimpin Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K beserta rombongan melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tanjung Nirwana Purwokerto, Senin (29/06/2020).

Dalam pelaksanannya, ziarah ke makam pahlawan di Banyumas dibagi menjadi 2 kelompok yaitu ziarah di Taman Makan Pahlawan Tanjung Nirwana yang dipimpin oleh Kapolresta Banyumas bersama Waka SPN Polda Jawa Tengah beserta rombongan. Sementara ditempat terpisah ziarah makam Letjen Pol Soemarto yang berada di Jalan Veteran Purwokerto Barat dipimpin oleh KA SPN Purwokerto Polda Jawa Tengah dan Waka Polresta Banyumas beserta rombongan

“Kami dari Polresta Banyumas melakukan kegiatan acara tabur bunga ke makam para pahlawan yang berada di dua lokasi, hal ini kaitannya dengan peringatan hari Bhayangkara yang ke 74,” ujar Kapolresta.

Lanjutnya, ziarah makam pahlawan ini menjadi momentum untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Republik Indonesia.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah dilanjutkan dengan doa penutup. Hingga acara selesai, kegiatan ini berlangsung khidmat dan lancar.

(PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Web resmi Tribratanews Polres Banyumas Polda Jawa Tengah.

Copyright © 2019 Tribratanews Polres Banyumas Jateng.

To Top