Headline

Kapolsek Kembaran Banyumas Hadiri Rakor Bidang Pemerintahan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Kapolsek Kembaran, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP Sukiyah, S.H menghadiri rakor tingkat Kecamatan yang di gelat di Pendopo Kiyai Kembar Kecamatan Kembaran dengan pembahasan Rapat Koordinasi Bidang Pemerintahan Pembangunan dan Pemberdayaan masyarakat tingkat Kec. Kembaran, Kab. Banyumas berkaitan dengan pandemi Covid-19, (18/6-2020) Kamis.

Rakor dinpimpin Camat Kembaran Omar Udaya, S.STP., M.Si yang di hadiri Danramil 06/Kembaran Kapten Inf Untung NA, Kapolsek Kembaran AKP Sukiyah, SH, Pejabat fungsional dan staf Kecamatan Kembaran, Para Kades Se Kecamatan Kembaran serta para Pendamping Desa dan pendamping lokal desa

Adapun pembahasan rapat antara lain di bahas tentang nama penerima bansos harus di evaluasi sehingga tidak terjadi kesalahan lagi.

Camat Kembaran Omar Udaya S.STP. M.Si menjelaskan bahwa Pelaksanaan musdes harus di sesuaikan dengan agenda yang sudah di tentukan serta hasilnya harus di laksanakan secara tepat.

Masalah perijinan keramaian harus disesuaikan sesuai protokoler kesehatan covid dan blm di perbolehkan adanya pertunjukan keramaian / hiburan ataupun lomba dan turnamen. Mumpung masih ada dana desa maka seluruh kades dapat menggunakan dana tersebut sesuai kewenangan yang ditentukan oleh pemerintah.

Dalam situasi new normal kita harus selalu waspada tidak boleh lengah, kita masih tetap memakai standar protokoler Covid 19. Kita harus selalu jaga kesehatan dan stamina untuk menunjang tugas tugas kita yang lumayan ekstra ini. Penekanan Ops masker di tingkat desa harus di optimalkan. Posko tanggap darurat Covid 19 akan selesai pada bulan ini, selenjutnya kita sesuaikan dengan semua kebijakan pemerintah.

Acara Rakor ini merupakan Program pemerinrah pusat kepada pemerintah desa se kec. Kembaran guna menentukan langkah dan kebijakan pemerintah kedepan gunamemutus mata rantai penyebaran dampak dari Covid 19 ini.

Dengan adanya Rakor ini akan meberikan dampak edukatif pada pemerintah di tingkat desa tentang betapa pentingnya kenentukan kebijakan kedepan dalam menyongsong situasi New Normal.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kapolsek Kembaran AKP Sukiyah, S.H menambahkan bahwa akan melakukan langkah persuasif kepada masyarakat yang ada di wilayah Kembaran dan selalu memberikan himbauan tentang aturan-aturan dari pemerintah tentang covid 19 dalam menghadapai situasi New Normal.

Tentunya dengan bekerja sama Masyarakat kec. Kembaran dan tingkat Pemerintah desa ataupun kec. Kembaran untuk menangani Covid 19 ini secara serius sehingga situasi cepat membaik, serta memberikan edukasi pada masyarakat di wilayah Kec. Kembaran agar dapatnya mentaati semua kebijakan dari pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

(Lujeng Humas Polsek Kembaran/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Web resmi Tribratanews Polres Banyumas Polda Jawa Tengah.

Copyright © 2019 Tribratanews Polres Banyumas Jateng.

To Top