Headline

Bhabinkamtibmas Polsek Purwojati Banyumas Bersama Babinsa Koramil 18 Purwojati berkoordinasi Logistik Posko PPKM dengan Perangkat Desa

http://tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Babinkamtibmas Desa Purwojati Polsek Purwojati, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah Bripka Hery Suprih Widodo, S.Kom bersama Babinsa Koramil 18 Purwojati Serka Kholid dan perangkat desa berkoordinasi mempersiapkan Logistik untuk Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala Mikro di Balai Desa Purwojati, Kecamatan Purwojati, Kabupaten Banyumas. Senin (15/02/2021).

Pemerintah kembali menurunkan istilah baru sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, melalui Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 sampai tingkat desa dan kelurahan dalam rangka upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Hery Suprih Widodo, S.Kom. juga melakukan dialog tatap muka dengan pemerintah desa Purwojati terkait kesiapan posko PPKM Mikro mulai dari ketersediaan logistik di Posko serta tracing tamu yang masuk wilayah tersebut dan penanganan kasus.
“Kita melihat pelaksanaan PPKM skala mikro di desa Purwojati sudah dipersiapkan dengan baik dan sesuai dengan Instruksi Mendagri tetapi ada yang perlu dibenahi diantaranya agar posko dilengkapi dengan buku mutasi dan diisi setiap kegiatan, agar posko dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) serta Bhabinkamtibmas bersama Babinsa melaksanakan patroli diwilayah zona kuning setiap hari” terang Bhabinkamtibmas

“Dalam pembuatan Posko perlu adanya kesiagaan baik peralatan dan fasilitas yang dibutuhkan dalam penanggulangan Covid-19. Termasuk kesiapan personel yang disiagakan, mengingat fungsi posko ini juga memberikan pelayanan setiap pengaduan masyarakat, khususnya pendatang/pemudik dari luar wilayah sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona. Untuk itu kita siapkan mulai sekarang.” tutur Aipda Hery Suprih Widodo, S.Kom.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Putrwojati AKP Gunawan Widodo, S.H di tempat terpisah mengatakan peran posko ini harus dioptimalkan terutama untuk melayani pengaduan dari masyarakat agar mempermudah mereka mendapatkan penanganan serta informasi terkait virus corona ini dan selalu berkoordinasi dengan Bidan Desa. Yang terpenting adalah edukasi dan pencegahannya.

(Fathurrohman Humas Polsek Purwojati/PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

To Top