Headline

PPKM Diberlakukan, Bhabinkamtibmas Polsek Banyumas Diharapkan Menjadi Ujung Tombak Ditengah Masyarakat

http://tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) diharapkan menjadi ujung tombak.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Kapolsek Banyumas AKP Soetrisno, S.H usai memimpin Apel pagi anggota Polsek Banyumas, di halaman Mapolsek Banyumas, Selasa (16/02/2021).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Banyumas AKP Soetrisno, S.H mengatakan, Bhabinkamtibmas akan bersinggungan langsung dengan masyarakat desa. “Sehingga diharapkan bisa melakukan tracing terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Kapolsek.

Terkait peran Bhabinkamtibmas, kata Kapolsek, seharusnya terbentuk forum komunikasi yang anggotanya terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bidan Desa, dan Kepala Desa, Kadus serta para relawan sehingga dapar memudahkan dalam penanganan covid 19 di desa.

“ Anggota yang tergabung dalam forum komunikasi tersebut harus selalu bersama-sama untuk melakukan tracking dan sosialisasi protokol kesehatan,” kata Kapolsek

Di tambahkan oleh Kapolsek bahwa terkait vaksinasi, Bhabinkamtibmas nantinya akan melakukan pendataan dan sosialisasi terhadap masyarakat. Terlebih, sesuai petunjuk dan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

(Kresna Humas Polsek Banyumas/PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

To Top