Wajib Bermasker, Bhabinkamtibmas Polsek Kembaran Banyumas Bagikan Masker pada Petugas Kamling

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Guna menerapkan protokoler kesehatan mewajibkan warga untuk memakai masker jika beraktivitas diluar guna mencegah penyebaran Covid-19 dan untuk mengantisipasi tindak Kriminalitas, Bhabinkamtibmas Desa Karangtengah Polsek Kembaran, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah Aipda Agus Susilo, S.H mensosialisasikan terhadap warga lingkungan Desa Karangtengahm Kecamatan Kembaranm Kabupaten Banyumas, Selasa (01/09/2020).

Bhabinkamtibmas Aipda Agus Susilo, S.H saat dikonfirmasi di lokasi Poskamling, menjelaskan demi menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif, saya juga mensosialisasikan pada warga masyarakat setempat supaya menerapkan protokol kesehatan demi memutus penyebaran virus covid-19 dan juga utk mencegah tindak Kriminalitas. Ucapnya.

Lebih lanjut, Selain Sosialisasi terkait Protokoler Kesehatan pada Warga Desa Karangtengah juga membagikan masker pada warga masyarakat uatmanya petugas pos kamling yang belum menggunakan Masker, hal tersebut dimaksudkan untuk mencegah penyebaran virus covid-19, Bermasker ini akan di gelorakan terus baik di Tingkat Kecamatan maupun di Desa Desa guna memutus mata rantai Covid-19 dan menerapkan pola hidup sehat agar tidak tertular maupun tidak menularkan virus Covid-19, kepada orang lain.

Sayangi Keluarga, Saudara, Teman maupun tetangga sehingga Desa Karangtengah terhindar dari Zona Orange menjadi Zona Hijau serta Covid-19 segera berakhir,” jelasnya.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kapolsek Kembaran AKP Sukiyah, S.H menyampaikan bahwa peran aktif Bhabinkamtibmas bersama satgas Covid-19 di desa binaanya masing-masing sangat membantu dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, karena itu kami apresiasi kegiatan yang dilaksanakan dan mendorong untuk lebih diintensifkan sosialisasi warga untuk beradaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Corona saat ini,” tambah AKP Sukiyah.

(Lujeng Humas Polsek Kembaran/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

To Top