Headline

Polsek Purwokerto Utara Banyumas Lakukan Giat Cipkon Gabungan

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Untuk ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif Polsek Purwokerto Utara bersama Polsek urban baiknya lakukan giat Cipkon Gabungan, Senin (23/12/2019).

Polsek Purwokerto Utara Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah , bersama dengan Polsek Purwokerto timur, Polsek Purwokerto selatan dan Polresta Banyumas bergabung menjadi satu kekuatan untuk menjalankan giat cipta kondisi di wilayah kota Purwokerto.

Kagiatan cipta kondisi dimulai Pukul 22.00 s/d 01.00 WIB telah dilaksanakan kegiatan Patroli Cipta Kondisi (CIPKON) di wilayah Kab Banyumas untuk mengantisipasi adanya kerawanan Kamtibmas menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kapolresta Banyumas AKBP Whisnu Caraka SIK.,melalui Kapolsek Purwokerto Utara Kompol Sudarsono SH.MH.,mengatakan bahwa anggota Polsek Purwokerto Utara bersama anggota Polsek Purwokerto timur, Polsek Purwokerto Selatan mengatakan bahwa ada sebanyak 15 personil telah melaksanakan giat Cipkon dengan Pawas Ipda Susanto, S.H./Kanit Turjawali Sat Sabhara Polresta Banyumas.

“Giat Cipkon di mulai pukul 22.00 Wib hingga pukul 02.00 Wib dini hari dengan asil kegiatan patroli Ops Cipkon melakukan kontrol di beberapa gereja di wilayah kota Purwokerto yang akan di gunakan untuk kegiatan Natal dan tahun baru”, jelasnya.

Tim Cipkon melakukan patroli kemudian Pengecekan di Gereja Katedral Purwokerto Jl. Gereja Purwokerto terdapat 2 anggota jaga dan penjaga keamanan gereja berada di lokasi Pos Keamanan telah diberikan himbauan untuk selalu waspada dalam bertugas untuk menciptakan situasi yang aman.

“Dengan adanya patroli gabungan skala besar ini di harapkan dapat menekan munculnya gangguan Kamtibmas di kota Purwokerto”, jelasnya.

(Riyadi Humas Polsek Purwokerto Utara/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538