Headline

Cegah DBD, Mako Polresta Banyumas di Fogging

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Mengantisipasi penyebaran wabah demam berdarah dengue (DBD) Dokkes Polresta Banyumas, melakukan fogging di Mapolres Banyumas, Kamis (26/12/2019).

Hal ini dilakukan guna memberantas keberadaan sarang nyamuk aides aigepti yang menjadi perantara penyebaran penyakit demam berdarah dengue.

Selain melakukan pengasapan atau fogging disejumlah titik di Mapolresta Banyumas Jalan Letjen. Pol. R. Sumarto No.100, saluran air dan tempat adanya genangan air turut disemprot asap fogging.

Sementara itu Kapolresta Banyumas AKBP Whisnu Caraka S.I.K melalui Paurkes Aiptu Supriyanto hal ini kami lakukan sebagai langkah antisipasi. Agar anggota Polresta Banyumas, tidak sampai menderita DBD serta menghimbau dan mengingatkan agar penghuni kompleks Polresta Banyumas, untuk melakukan 3M (menguras, menutup dan mengubur) agar tidak ada sarang bagi tumbuh kembang nyamuk aides aigepti.

Paurkes Polresta Banyumas menambahkan Aiptu Supriyanto, pihaknya juga secara rutin melakukan pengecekan sejumlah bak mandi dan penyimpanan air di Polresta Banyumas guna menghindari adanya jentik nyamuk.

Kamar mandi supaya dikuras minimal seminggu dua kali, kami juga melakukan fogging. Sebagai antisipasi, karena disejumlah pemukiman disekitar Polresta Banyumas untuk mencegah agar anggota terjangkit DBD, “tutur Aiptu Supriyanto.

(Gancar /PID. Promoter Humas Polresta Banyumas).

Related Posts

1 of 6,538