Headline

Subsatgas Binluh Ops Lilin Candi, Polresta Banyumas Binluh di Obyek Wisata

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang berkunjung di obyek wisata Caping Park, Small Warld, dan GWK Baturaden Banyumas, Personel Subsatgas Binluh Operasi Lilin Candi 2019  Sat Binmas Polresta Banyumas melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan dan sambang di Obyek Wisata Baturaden. Minggu (29/12-2019).

Iptu Hidayat Sat Binmas Polresta Banyumas mengimbau dan mengharapkan kepada para pengunjung yang sedang berlibur di Small Warld, Caping Park dan GWK Baturaden agar berhati-hati untuk tidak melewati batas yang telah dibuat oleh pengelola obyek wisata.

“Hal ini untuk memberikan keselamatan dan keamanan kepada para pengunjung, agar tidak terjadi musibah ataupun kecelakaan di area obyek wisata alam  seperti tejatuh, terperosok maupun kemungkinan kerawanan lainya seperti copet, hipnotis dan lain-lain.  “tutur Iptu Hidayat.

Kapolresta Banyumas AKBP Whisnu Caraka, S.I.K melalu Kasat Binmas AKP Supriyanto SH, menambahkan diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan binluh maupun sambang, para pengunjung di obyek wisata Baturaden ini dapat menikmati liburan dengan aman, nyaman dan kondusif,” jelasnya.

Nampak Kaur Bin Ops Sat Binmas Polresta Banyumas Iptu Hidayat bersama anggota melakukan binluh pada pengunjung pantai obyek wisata Baturaden.

KBO Sat Binmas Polresta Banyumas Iptu Hidayat mengajak kepada para pengunjung Obyek wisata Baturaden Banyumas  untuk ikut serta dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat obyek wisata.

Berhati-hati apabila berkendara harus selalu mengutamakan keselamatan dengan menggunakan peralatan keselamatan yang sesuai dengan SNI. Dan jangan bepergian seorang diri di malam hari atau melewati tempat-temapt sepi yang di rasa rawan gangguan kamtibmas

Berikan pengarahan kepada pengunjung agar tidak menggunakan narkoba dan seleksi teman bermain agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah seperti menggunakan narkoba atau menjadi pelaku kriminal.

Ia juga memberikan pesan pesan kamtibmasnya serta memberikan tips keamanan seperti mengunci rumah saat berpergian, mengecek keadaan listrik maupun kompor gas saat ditinggal pergi, dan jangan mudah percaya apabila ada orang yang datang kerumah dan belum dikenalnya, dan apabila mendapati hal hal yang mencurigakan segera melaporkan kepada pos polisi terdeket.

KBO Binmas Polresta Banyumas Iptu Hudayat menuturkan, “kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh personil dari binmas untuk mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan yang terjadi di wilayah kabupaten Banyumas kususnya di kec. Baturaden serta mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, “ujar KBO Binmas.

(Kmbrn/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538