Headline

131 Anggota Polresta Banyumas Naik Pangkat

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Kapolresta Banyumas AKBP Whisnu Caraka SIK, pipmpin Upacara Corps Raport Kenaikan Pangkat Reguler dan Pengabdian Polri Periode 1 Januari 2020 dihalaman Mapolresta Banyumas, Senin (30/12).

Selain Kapolresta, hadir dalam kegiatan apel tersebut antara lain Wakapolrei Banyumas, Pejabat Utama Polres Banyumas, Kapolsek Jajaran Polres Banyumas, Wakil Ketua Bhayangkari Cab. Banyumas, 131 anggota Polri yang melaksanakan Corp Raport Kenaikan Pangkat, anggota Polres Banyumas dan anggota Bhayangkari Polresta Banyumas.

Dalam Amanatnya Kapolresta Banyumas mengatakan bahwa Upacara Corps Raport kenaikan pangkat merupakan salah satu wujud dari upaya pembinaan karier anggota Polri dalam rangka meningkatkan potensi SDM didalam instansi Polri.

“Dengan harapan personil yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi pada hari ini, mampu meningkatkan dan mengembangkan kemampuan dirinya, agar lebih profesional dan modern serta patuh hukum”, papar Kapolresta.

Sesuai dengan data yang ada, jumlah personil yang naik pangkat adalah sebanyak 131 personil, terdiri atas
AKP ke KOMPOL (pengabdian) ada 5 Pers, AIPTU ke IPDA (pengabdian) ada 4 Pers, IPTU ke AKP (Reguler) ada 10 pers, IPDA ke IPTU (Reguler) ada 9 pers, AIPDA ke AIPTU ada 4 Pers, BRIPKA ke AIPDA (Reguler) ada 23 Pers, BRIGADIR ke BRIPKA (Reguler) ada 47 Personil dan BRIPDA ke BRIPTU (Reguler) ada 29 Pers.

Usai pelaksanaan Upacara, kegiatan dilanjutkan dengan bersalam-salaman sebagai tanda ucapan selamat kepada para personil yang naik pangkat dan tasyakuran dengan pemotongan tumpeng.

(PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538