Headline

Angin Puting Beliung Menerjang Desa Kotayasa Sumbang Banyumas, Polsek Sumbang Banyumas Lakukan Evakuasi

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Hujan disertai dengan angin puting beliung menerjang Desa Kotayasa Kec Sumbang mengakibatkan kerusakan atap, bangunan dan rumah warga serta atap Pasar Kotayasa, Rabu (25/12/2019).

Adapun Angin puting beliung yang terjadi disekitar Kec. Sumbang mengakibatkan kerusakan yang menimpa rumah warga bukan hanya di Desa Kotayasa namun juga terjadi di Desa Susukan dan Gandatapa namun yang paling banyak mengalami kerusakan terjadi di Desa Kotayasa di mana banyak pohon tumbang dan atap pasar yang beterbangan, namun demikian tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Sementara itu team Tagana Kab Banyumas bersama dengan KSB Kec Sumbang dibantu oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sumbang Aiptu Sigit Santoso Bripka Atik Yulianto, Bripka Ilham Tutasena dan Masyarakat Desa Kotayasa mengevakuasi pohon pohon yang tumbang serta memperbaiki atap rumah warga yang beterbangan.

Kapolres Banyumas Polda Jateng AKBP Wisnu Charaka S.I.K melalui Kapolsek Sumbang AKP Susanto SH membenarkan tentang kejadian tersebut dan anggota telah terjun langsung ke lapangan guna membantu dan mendata kerugian yang di timbulkan serta memberikan pesan – pesan himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu berhati – hati dan segera berikan informasi jika masih ada kerusakan ditempat lainya.

“Kami lakukan evakuasi serta menekanan kepada semua personil untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal dan dengan penuh keikhlasan sehingga tugas seberat apapun akan terasa ringan”, jelasnya.

(Kirlan Kasi Humas Polsek Sumbang Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538