Headline

Jelang Tahun Baru Bhabinkamtibmas Polsek Sumpiuh Banyumas Kordinasi Dengan Perangkat Desa Binaanya

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Sumpiuh, Polresta Banyumas terus menjalin silaturahmi ke beberapa instansi. Bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi pembina kamtibmas ditingkat Desa berperan aktif dan bekerjasama dengan pihak aparatur Desa.

Bertempat di kantor Desa Pandak Aipda Sugiono menyambangi perangkat desa yang sedang melaksanakan aktifitas sehari-sehari, Senin (23/12/2019).

Abas Wahyudi selaku Kepala Desa Pandak Kecamatan Sumpiuh menyambut baik kunjungan Bhabinkamtibmas Polsek Sumpiuh.

Ia menuturkan bahwa Aipda Sugiono sebagai Bhabinkamtibmas di desanya sering melakukan koordinasi dan berbagi informasi dalam mewujudkan kamtibmas yang aman dan damai terutama menjelang tahun baru 2020.

“Bhabinkamtibmas rutin melakukan koordinasi dengan kami perangkat desa, terutama terkait situasi kamtibmas,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Aipda Sugiono mengajak perangkat desa menjelang perayaan malam tahun baru 2020 untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ada beberapa hal yang perlu diwaspadai diantaranya antisipasi 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) di wilayah Desa Pandak, minum minuman keras, penyalahgunaan Narkoba dan lain sebagainya,” jelas Aipda Sugiono.

Kapolresta Banyumas AKBP Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri, S.H mengatakan sinergitas dan kerjasama dengan pihak aparatur desa juga dibutuhkan dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat agar mampu menjaga silaturahmi.

“Pihak Polsek Sumpiuh terus bersinergi untuk menjaga kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Kecamatan Sumpiuh,” tukas AKP Sardjupri, S.H

( Sutrisno Humas Polsek Sumpiuh/PID Promoter Humas Polresta Banyumas )

Related Posts

1 of 6,538