Headline

Bhabinkamtibmas Polsek Sumbang Banyumas Berikan Pembinaan Linmas Desa Datar

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Sebagai upaya dalam rangka meningkatkan dan menggerakan partisipasi masyarakat dalam mendukung program Polri guna menjaga stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Sumbang, Polresta Banyumas Bripka Syeh Maolana memberikan pelatihan dalam pertemuan dan pembinaan Linmas di balai Desa Datar Kec Sumbang, Minggu (29/12/2019).

Pada kesempatan tersebut Bripka Syeh Maolana memberikan pelatihan dalam menghadapi dalam menanggulangi bancana alam serta menyampaikan himbauan, pesan pesan kamtibmas serta menjalin silaturahmi dengan unsur linmas khususnya guna mempererat tali persaudaraan dan memberi rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat.

Di samping itu juga menyampaikan himbauan kamtibmas guna antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas berupa pencurian serta menyampaikan agar selalu berhati-hati terjadinya banjir atau angin puting beliung dengan telah datangnya musim hujan.

Linmas sebagai perwakilan masyarakat dalam menjaga lingkungan bersama dengan Polri mempunyai peran yang penting, untuk itu kemitraan dan kebersamaan serta sinergitas dalam menciptakan lingkungan yang aman nyaman dan kondusif menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan antara linmas dan Polri.

Semantara itu Kapolresta Banyumas, Polda Jateng, AKBP Wisnu Charaka S.I.K melalui Kapolsek Sumbang AKP Susanto S.H mengatakan Polsek Sumbang mengadakan kegiatan pembekalan dan pembinaan Linmas Desa Datar mempunyai maksud dan tujuan agar mereka bisa memahami dan mengerti dengan tugas tugas linmas yang di percayakan oleh masyarakat dalam menjaga lingkungan yang aman nyaman dan kondusif.

“Dengan demikian peran serta masyarakat dalam membantu Polri di bidang Kamtibmas dapat maksimal terlaksana dan terwujud, senergitas dengan segala aspek lapisan masyarakat juga telah semakin baik ” ungkap Kapolsek.

(Kirlan Kasi Humas Polsek Sumbang Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538