Headline

Sambang Dialogis Sambangi Counter HP Bhabinkamtibmas Polsek Banyumas Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Demi memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Banyumas, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah Aipda Jono, S.H melaksanakan patroli sekaligus dialogis dengan pemilik dan karyawan counter HP yang berada di Jl Gatot Subroto No.23 Desa Kedung Uter Rt 03 Rw 01, Kecamatan Banyumas, Kab. Banyumas, Rabu (05/08/2020).

Counter HP merupakan menjadi salah satu sasaran patroli sambang oleh Bhabinkamtibmas Polsek Banyumas Polresta Banyumas karena counter HP sering sekali berinteraksi dengan masyarakat baik untuk melakukan jual beli HP baru maupun bekas, perdana maupun paket data serta counter HP juga menjadi sasaran kejahatan karena barang yang ada di counter HP merupakan bentuk barang konsumtif yang hampir semua masyarakat perlu dan butuh sekaligus barang berharga.

Pada kesempatan tersebut ,Aipda Jono, SH dengan humanis tidak lupa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada pemilik dan karyawan counter agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap uang yang digunakan pembeli untuk melakukan transaksi karena nanti dikhawatirkan menggunakan uang palsu untuk melakukan pembayaran.

” Kepada pemilik dan karyawan counter HP agar lebih waspada dalam melayani konsumen dan untuk menjaga keamanan toko, pemilik di haruskan memasang CCTV yang selalu aktif guna membantu memantau toko supaya tetap aman dari para pelaku-pelaku kejahatan,” pesan Aipda Jono SH.

Masih menurut Aipda Jono, S.H pihaknya juga menghimbau kepada karyawan counter HP agar selalu bersinergi dan bermitra dengan aparat keamanan untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman serta apabila ada sesuatu hal yang berpotensi terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas pihaknya meminta agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke kantor polisi terdekat supaya segera dilakukan antisipasi,” jelas Aipda Jono, SH.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, S.I.K melalui Kapolsek Banyumas AKP Soetrisno, S.H mengatakan bahwa,” Sambang dialogis yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas sangatlah bermanfaat, karena selain untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” pungkasnya

(Kresna Humas Polsek Banyumas/PID Promoter Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538