Headline

Sambangi Apotek, Bhabinkamtibmas Polsek Kembaran Banyumas Sampaikan Pesan Kamtibmas

https://tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id/ – Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta mengantisipasi terjadi penyalahgunaan dan peredaran obat keras dan terlarang kepada masyarakat tanpa resep dokter, Polsek Kembaran Polresta Banyumas secara rutin menyambangi Apotik.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tanbaksari Kidul Polsek Kembaran Polresta Banyumas Bripka Yunianto Catur W melaksanakan patroli dan menyambangi apotik Rahmatika Farma di Desa Tambaksari Kidul. (1/1-2022) Sabtu.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Tambaksari Kidul berdialog dengan pemilik apotik Ibu Meli sekaligus meminta untuk waspada terhadap beredarnya obat – obat daftar G atau obat-obatan terlarang, bila sampai menemui, segera amankan dan segera laporkan ke Polsek Kembaran untuk ditindaklanjuti.

Kami menghimbau pemilik apotik agar waspada terhadap beredarnya obat – obat daftar G atau obat – obatan terlarang, bila sampai menemui, segera amankan dan segera laporkan ke Polsek Kembaran untuk ditindaklanjuti,” ujar Bripka Yunianto Catur W.

Bripka Yunianto Catur W juga menambahkan apabila menerima pembayaran uang tunai agar diteliti betul jangan sampai terdapat uang palsu untuk itu pakai mesin pendeteksi uang.

“Modus pelaku uang palsu biasanya mereka melakukan pembelian dengan nominal kecil dan melakukan pembayaran dengan uang palsu nominal besar sehingga mendapatkan kembalian yang cukup banyak,” tandas Bripka Yunianto Catur W.

Sementara itu Kapolsek Kembaran Polresta Banyumas Kompol Sukiyah, S.H, membenarkan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tambaksari Kidul yang merupakan salah satu upaya dari Polsek Kembaran untuk mencegah penyalahgunaan obat keras dan terlarang. Selain itu Bhabinkamtibmas juga memantau stok masker dan hand sanitizer terkait pemberitaan virus corona omikron yang sudah masuk Indonesia.

Menghimbau kepada warga untuk tidak panik terkait pemberitaan virus omicron dan tetap budayakan hidup bersih cegah segala penyakit.

Related Posts

1 of 6,538