Headline

Cegah Aksi Premanisme, Satuan Samapta Polresta Banyumas Gencarkan Operasi

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta menghadirkan rasa nyaman kepada warga, Satuan Samapta Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah gencar melaksanakan kegiatan Operasi Premanisme dan Parkir Liar di wilayah Kabupaten Banyumas.

Seperti halnya kegiatan Operasi Premanisme di Jalan Brigjen Encung Purwokerto Utara yang dilakukan oleh Bripka Sutrisno, Bripka Agus A dan Brigadir Alex Zurganaen pada hari Jumat (14/1).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta Kompol Agus Amjat Purnomo, S.H., M.M mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polresta Banyumas dan juga mengantisipasi adanya tindak kriminalitas.

“Dalam kesempatan tersebut, petugas juga memberikan binluh (pembinaan dan penyuluhan) kepada para juru parkir yang ditemui untuk ikut berperan serta dalam mencegah aksi premanisame dan juga kriminalitas seperti curanmor (pencurian kendaraan bermotor), curat (pencurian dengan pemberatan), curas (pencurian dengan kekerasan) dan sebagaianya”, terang Kasat Samapta.

“Petugas juga mengimbau agar tetap menerpakan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari hari. “Hal tersebut untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Banyumas”, imbuhnya.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, aksi premanisme, tindak kriminal dan juga penyebaran Covid 19 dapat kita cegah bersama,” tutup Kompol Agus Amjat Purnomo.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538