Headline

Polsek Kembaran Banyumas Gelar Patroli Bersinggungan Cegah Gangguan Kamtibmas

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id, – Polsek Kembaran Polresta Banyumas terus memaksimalkan kegiatan preventif seperti Patroli untuk mengantisipasi tindak kejahatan maupun pelanggaran hukum lainnya di wilayah hukum Polsek Kembaran.

Seperti kegiatan patroli yang di pimpin oleh Ka SPK Aiptu Joni Firmadi, S.H bersama anggota dengan teknik patroli bersinggungan bersama Polsek Sumbang dengan titik temu di SPBU Karangkemiri desa Linggasari perbatasan Desa tepatnyab di SPBU Karangkemiri ikut desa Linggasari Kec. Kembaran Kab. Banyumas, untuk selanjutnya berkordinasi tentang situasi Kamtibmas di dua wilayah. (20/1-2022) Kamis.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk antisipasi tindak aksi penyekatan sebagai bentuk antisipasi gangguan Kamtibmas khususnya di jalur rawan kriminalitas di wilayah berbatasan Polsek Kembaran dengan wilayah Polsek Sumbang.

“Hal ini dilakukan untuk antisipasi adanya gangguan Kamtibmas khususnya di jalur rawan kriminalitas dan juga dapat memperkuat jumlah personel dalam mengantisipasi gangguan keamanan di daerah perbatasan antar Polsek,” kata Aiptu Joni Firmadi.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sutepu S.I.K., M.H melalui Kapolsek Kembaran Kompol Sukiyah, S.H mengatakan bahwa kegiatan patroli juga penyisiran sekaligus penyekatan ini adalah langkah antisipasi dari berbagai bentuk gangguan stabilitas Kamtibmas.

“Patroli ini adalah untuk menyisir wilayah sekaligus mengantisipasi berbagai bentuk upaya yang bisa dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan ingin mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban,”imbuh Kompol Sukiyah.

Semoga dengan pelaksanaan penyekatan ini kenyamanan masyarakat dapat tercipta dan situasi wilayah hukum senantiasa aman kondusif, “pungkasnya.

(Polsek Kembaran/PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538