Headline

Polsek Pekuncen Banyumas Beri Edukasi Sejak Dini Lewat Polisi Sahabat Anak.

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id -Polsek Pekuncen, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah, memberikan edukasi sejak dini kepada anak-anak, terkait dengan tugas dan kewajiban kepolisan lewat Polisi Sahabat Anak saat menerima kunjungan siswa siswi Kelompok Bermain Miftakhul Ulum Desa Karangklesem, Kecamatan Pekuncen, Senin (14/03/2022).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol. Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melalui Kasat Binmas Kompol Subeno, S.H., M.H. menyampaikan Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini dengan mengenalkan segala hal tentang tugas dan fungsi Kepolisian.

Program ini pun bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini.

” Didampingi para guru kelompok bermain miftahul ulum desa Karangklesem, personel Polsek Pekuncen memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana dengan metode belajar sambil bermain, dengan metode ini nampak dari wajah wajah mereka yang ceria sehingga tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan polisi”. Ujar Kasat Binmas

Tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini, Diharapkan para siswa ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538