Headline

Pastikan Ketersedian Minyak Goreng, Polresta Banyumas Terjun ke Pasar

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Sat Intelkam Polresta Banyumas Polda Jateng melaksanakan patroli dialogis serta pengecekan ketersediaan minyak goreng disejumlah pasar tradisional di Banyumas, Rabu (30/3/2022).

Adapun pengecekan ketersediaan minyak goreng di Pasar tradisional besar diwilayah Kab. Banyumas meliputi Pasar Sokaraja, Pasar Wage, Pasar Manis, Pasar Karanglewas, Pasar Cilongok, Pasar Ajibarang, dan Pasar Wangon.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, melalui Kasat Intelkan Polresta Banyumas Kompol Sulistyo Dwi Cahyono, menjelaskan kegiatan ini rutin dilakukan untuk melakukan memastikan ketersediaan minyak goreng guna memenuhi kebutuhan masyarakat terutama menjelang bulan Ramadhan.

“Kami terjunkan personil dalam hal ini jajaran intel untuk melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap kebutuhan masyarakat yang utama, dalam hal ini minyak goreng di sejumlah pasar-pasar tradisional,” ujarnya.

Menurutnya, pengecekan ini juga sebagai langkah antisipasi adanya penjual yang memanfaatkan momen kelangkaan minyak goreng ini untuk keuntungan diri sendiri, sementara masyarakat susah untuk mendapatkan minyak goreng.

“Berdasarkan pengecekan harga ini didapatkan bahwa harga per liter minyak goreng curah (tanpa merk) seharga Rp 17.100, sedangkan minyak goreng kemasan seharga Rp 24,000/liter. Hingga saat ini stok minyak masih tercukupi dan belum ada kelangkaan”, jelas Kasat Intel.

Selain itu pihaknya juga mengimbau kepada Pedagang atau pemilik toko agar tidak melakukan penimbunan minyak goreng serta menjual minyak goreng sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditentukan oleh pemerintah.

(PID Presisi Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538