Headline

Jelang Ramadhan, Polsek Purwojati Banyumas Pantau Ketersedian Minyak Goreng

https://tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id/ – Polsek Purwojati Polresta Banyumas Polda Jateng melaksanakan patroli dialogis serta pengecekan ketersediaan minyak goreng disejumlah kios dan toko di pasar tradisional di wilayah Purwojati, Kamis (31/3/2022).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, melalui Kapolsek Purwojati AKP Muklis, menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan minyak goreng guna memenuhi kebutuhan masyarakat jelang bulan suci Ramadhan.

“Kami terjunkan personil dalam hal ini intel maupun Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap kebutuhan masyarakat yang utama, dalam hal ini minyak goreng di sejumlah kios dan toko di wilayah Purwojati,” ujarnya.

Menurutnya, pengecekan ini juga sebagai langkah antisipasi adanya penjual yang memanfaatkan momen kelangkaan minyak goreng terutama jelang bulan suci Ramadhan 1443 H.

“Kami berikan imbauan kepada pedagang atau pemilik toko agar tidak melakukan penimbunan minyak goreng serta menjual minyak goreng sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditentukan oleh pemerintah”, jelas Kapolsek.

(PID Presisi Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538