Headline

Jaga Kondusifitas, Sat Binmas Polresta Banyumas Gelar Forum Kemitraan Polisi Dan Masyarakat

 

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Satuan Binmas Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan FKPM (Forum Kemitraan Polisi Dan Masyarakat) dengan tema Pembinaan Pokdarkamtibmas, Jumat (1/4) di pendopo Polresta Banyumas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H., Kasat Binmas Kompol Subeno, S.H., M.H., Kanit Binpolmas AKP Sitowati, S.H., Kanit Binmas Polsek Jajaran Polresta Banyumas, Ketua dan perwakilan Pokdarkamtibmas Polresta Banyumas.

Kapolresta Banyumas mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini sehingga dapat bertatap muka dengan Kanit Binmas jajaran dan Pokdarkamtibmas. Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas diharapkan mengetahui warganya yang mempunyai masalah sehingga dapat diselesaikan secara kekeluargaan tanpa harus meningkat ke pihak kepolisian.

“Pokdarkamtibmas dapat berperan dalam membantu Bhabinkamtibmas dan bersinergi dengan tiga pilar desa, serta mengumpulkan informasi yang di dapatkan bertujuan mencegah potensi tindak kejahatan. Selain itu diharapakan Pokdarkamtibmas juga dapat membantu Polri dalam mensosilisasikan pentingnya vaksinasi guna mencegah penularan Covid 19”, ujar Kapolresta Banyumas.

Sementara itu, Kasat Binmas mengajak Pokdarkamtibmas sebagai mitra Polri untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas dan salah satu cara untuk membentuk Community Policing (Pemolisian Masyarakat).

Diharapkan dengan terbentuknya FKPM dapat menjadi wadah komunikasi antara Polri dan masyarakat atas dasar kesepakatan bersama dalam rangka membahas masalah keamanan dan ketertiban masyarakat yang perlu dipecahkan bersama guna menciptakan kondisi yang menunjang kelancaran penyelangaraan fungsi kepolisian dan peningkatan kualitas hidup masyarakat, tutupnya.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538