Headline

Ops Cipkon, Polsek Banyumas Amankan Pemuda Yang Sedang Minum Miras

Sabtu (22/10) malam, Polsek Banyumas Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Operasi Cipta Kondisi (Ops Cipkon) di wilayah Kecamatan Banyumas.

Dalam kegiatan Ops Cipkon tersebut, Kapolsek Banyumas AKP Sudiyono, SH memimpin langsung anggotanya.

“Ops Cipkon ini adalah dalam rangka untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Banyumas”, ujar Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edi Suranta Sitepu, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Banyumas AKP Sudiyono, S.H.

Berhasil diamankan dalam kegiatan Ops Cipkon kali ini antara lain 7 (tujuh) orang anak muda yang sedang minum minuman keras di tepi jalan raya Pasinggangan Kecamatan Banyumas.

“Ketujuh pemuda ini kemudiaan dibawa ke Polsek Banyumas untuk dilakukan pembinaan dengan memanggil orangtua mereka dan Perangkat Desa dimana mereka tinggal. Kemudian, sebelum dikembalikan kepada orang tua, masing masing dari mereka membuat Surat Pernyataan untuk tidak akan mengulangi perbuatannya”, ucap Kapolsek Banyumas.

Kapolsek menambahkan bahwa Ops Cipkon ini juga untuk mencegah dan antisipasi adanya kenakalan remaja serta geng motor yang membuat onar.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538