Headline

Bersama Warga, Polsek Cilongok Banyumas Relokasi Rumah Warga Akibat Bencana Alam

Bhabinkamtibmas Polsek Cilongok Beserta team relawan, perangkat desa serta warga gotong royong relokasi rumah warga yang terdampak bencana alam turunnya sebagian permukaan Tanah/ tanah bergerak di Grumbul Golongtomo RT 01 RW 05 desa Panusupan Kec. Cilongok Kab. Banyumas, Minggu (30/10/22).

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Cilongok AKP Haryanto, SH, mengatakan bahwa bencana alam tersebut terjadi dikarenakan hujan deras yang turun terus menerus yang menimbulkan retakan tanah dengan kedalaman 1 hingga 2 meter yang menyebabkan rumah rusak dan turunnya permukaan tanah.

“Peristiwa bencana alam ini terjadi pada hari Kamis 27 Oktober 2022, dan saat ini kami bersama tim relawan dan warga melakukan evakuasi terhadap barang-barang dan prabot rumah milik Bapak Dakim Sanurja untuk dipindahkan ditanah miliknyan yang lebih aman, sedangkan para penghuni sebelumnya telah mengungsi ditempat saudara terdekat yang lebih aman”, papar Kapolsek.

Menurut Kapolsek, pihaknya melaksanakan kerja bakti bersama warga masyarakat merupakan wujud kehadiran Polri serta kesiapsiagaan Polri dalam tanggap bencana.

Selain melakukan evakuasi dan relokasi rumah akibat bencana alam, pihaknya juga memberikan imbauan kepada seluruh warga untuk lebih berhati-hati dan selalu waspada dikarenakan tingginya curah hujan yang berpotensi adanya bencana alam.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538