Headline

Jadi Nara Sumber Talk Show di Sekolah, Kapolsek Wangon Banyumas Ajak Siswa Stop Buliying

Kapolsek Wangon Polresta Banyumas menghadiri sekaligus menjadi nara sumber dalam kegiatan Talk Show Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang bertempat di Pendopo SMP N 1 Wangon Kec. Wangon Kab. Banyumas, Kamis (26/1/23).

Dalam pelaksanaananya, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Wangon AKP Suprijadi, SH, Kasium dan Kanit Polsek Wangon, Kepala Sekolah SMP N 1 Wangon, Guru SMP 1 Wangon serta Siswa-siswi SMP 1 Wangon.

Pada kegiatan tersebut Kapolsek Wangon, AKP Suprijadi, SH, menjadi narasumber dengan memberikan materi terkait builying di kalangan sekolah, dengan tujuan mengantisipasi terjadinya kasus builying di sekolah.

“Bullying adalah perbuatan yg dilakukan oleh satu orang atau kelompok terhadap perorangan atau kelompok lain yg mengakibatkan perasaaan tidak suka ataupun merasa tersakiti. Ada dua jelas buliying, antara lain buli ying secara fisik dan buliying secara verbal”, ungkap Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, melalui Kapolsek Wangon AKP Suprijadi SH, dalam paparanya.

Adapun materi yang disampaikan oleh Kapolsek Wangon meliputi bentuk dan modus buliying, unsur-unsur buliying, dan pasal-pasal terkait tindakan buliying.

Kapolsek juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman bagi para siswa agar anak-anak tidak melakukan bullying antar sesamanya sehingga tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Wangon ibu Ngatminah, S.Pd, mengucapkan terimakasih serta apresiasi kepada Polsek Wangon yang telah berkenan hadir memberikan pemahaman terhadap siswa didiknya tentang pentingnya memahami hukum, mentaati aturan hukum yang berlaku serta menumbuhkan kesadaran sejak dini tentang perlunya menghindari bullying dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami mewakili pihak Sekolah mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Polsek Wangon yang telah memberikan materi ini yang tentunya bermanfaat bagi kami dan murid-murid kami dalam lingkungan sekolah maupun kehidupan sehari-hari”, ungkapnya.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538