Headline

Perpustakaan Keliling Sat Lantas Polresta Banyumas Sambangi Anak-anak TK

Dalam rangka Ops Keselamatan Candi 2023, Sat Lantas Polresta Banyumas, Polda Jateng, kembali menggelar kegiatan Perpustakaan keliling (Pustaling) “Bastu Cendekia” dan Polisi Sahabat Anak di TK. Aisiyah Bustanul Athfal Sudagaran, Purwokerto Kulon, Rabu (15/2/23).

Kegiatan ini di pimpin oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polresta Banyumas bersama Kasubnit 2 Kamsel Sat Lantas Polresta Banyumas bersama anggota yang dihadiri Guru pendamping serta siswa dan siswi TK Aisiyah Bustanul Athfal Sudagaran, Purwokerto Kulon.

Dalam pelaksanaannya, Personil Sat Lantas Polresta Banyumas mengenalkan anak tentang Perpustakaan Keliling ( Pustaling) “Bastu Cendekia” untuk membiasakan kebiasaan baik kepada anak berupa gemar membaca.

Selain itu, dalam rangka mendukung operasi Keselamatan Candi 2023, Sat Lantas Polresta Banyumas juga memberikan edukasi pengenalan rambu-rambu lalu lintas serta tata cara menyeberang jalan, kelengkapan berkendara yang aman dan berkeselamatan kepada anak-anak.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melalui Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Bobby A. Rachman, SIK, MH, menyampaikan bahwa Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini dengan mengenalkan segala hal tentang tugas dan fungsi kepolisian dengan tujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan pembelajaran tentang tata tertib kepada anak-anak sejak dini.

“Tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini. Selain itu, diharapkan para siswa-siswi mengenal rambu-rambu lalu lintas secara baik dan kelak bisa mengaplikasikan di kehidupan sehari – hari dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas”, jelas Kasat Lantas.

Selain memberikan edukasi terhadap anak-anak, personil Sat Lantas Polresta Banyumas juga memberikan sosialisasi terkait operasi Keselamatan Candi 2023 serta mengimbau kepada orang tua/ wali murid untuk mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538