Headline

Police Goes To School, Polsek Kemranjen Banyumas Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Bullying

Polsek Kemranjen Polresta Banyumas Polda Jateng melaksanakan kegiatan Police Goes To School dalam rangka sosialisasi pencegahan dan penanganan perundungan/bullying disekolah yang bertempat di SD Negeri Petarangan Kemranjen, Jum’at (3/11/23).

Dipimpin oleh Kapolsek Kemranjen AKP Jamin, S.H., kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Kepsek SDN Petarangan, Bhabinkamtibmas, guru dan staf serta siswa siswi SD Negeri Petarangan Kemranjen.

Kepala Sekolah SD N 1 Petarangan Ibu Ginah, S.Pd.SD dalam sambutanya mengucapkan terimaksih dan apresiasi kepada jajaran Polsek Kemranjen yang telah hadir untuk memberikan pemahamn tentang pencegahan dan penanganan perundungan di sekolah yang ia pimpin.

“Menyikapi terjadinya kasus perundungan/bullying disekolah sehingga kami pihak sekolah mengundang narasumber dari Polsek Kemranjen untuk memberikan wawasan kepada kami. Harapannya, para guru dan karyawan serta seluruh siswa siswi dapat memperhatikan apa yang nantinya disampaikan oleh narasumber”, kata Kepala Sekolah.

Sementara itu Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melalui Kapolsek Kemranjen AKP Jamin, S.H., dalam sambutanya merasa senang karena dapat bersilaturahmi dan hadir di tengah siswa siswi dalam rangka Sosialisasi terkait Bullying / perundungan.

“Kami berharap mudah-mudahan dengan penyampaian terkait perundungan/bullying adik-adik sekalian tau dan paham sehingga tidak melakukan bullying khususnya terhadap teman di lingkungan sekolah”, kata Kapolsek.

Sebagai informasi, bahwa program Police Goes To School merupakan kegiatan Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat terutama pada jenjang pendidikan sehingga diharapkan dapat menambah wawasan serta informasi kepada para siswa khususnya pencegahan terjadinya Bullying/Perundungan dilingkungan Sekolah.

(PID Presisi Humas Polreste Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538