Headline

Polri Peduli, Polresta Banyumas Beri Bantuan Sumur Bor untuk Warga Menganti Rawalo

xPolresta Banyumas melaksanakan Video Conference barsama Kapolda Jawa Tengah dalam rangka Baksos Bantuan Sumur Bor Serentak Jajaran Polda Jateng. Di wilayah Banyumas, bantuan ini disalurkan ke warga masyarakat di Desa Menganti Kec. Rawalo Kab. Banyumas, Selasa (7/11/23).

Hadir secara daring, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H, S.St.M.K. Sedangkan untuk di wilayah Polresta Banyumas kegiatan ini dihadiri oleh Forkompimda Banyumas, Danyon D Sat Brimob Polda Jateng, Ketua Baznas Kab. Banyumas, PJU Polresta Banyumas, Kapolsek Jajaran Polresta Banyumas, Forkompimcam Rawalo, Tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainya.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H, S.St.M.K., dalam sambutanya secara daring mengatakan bahwa saat ini pihaknya melaksanakan program akselerasi dalam rangka trust building masyarakat dengan melaksanakan kegiatan berupa bakti kesehatan dan bakti sosial sumur bor secara serentak di wilayah Polda Jateng.

“Hari ini kita melaksanakan peresmian sumur bor secara serentak sebanyak 35 di Kabupaten atau kota, ini membuktikan bahwa Polri hadir ditengah masyarakat”, kata Kapolda Jateng.

Pihaknya juga berterimakasih kepada Kapolres jajaran yang telah melaksanakan bakti sosial dan berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Tolong rawat sumur bor ini dan semoga penggunaanya benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat”, ungkap Kapolda.

Sementara itu, Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu apa yang menjadi keluhan masyarakat, sehingga pihaknya melaksanakan kegitan yang dapat menjadi bukti bahwa Polri hadir sebagai bentuk representasi Negara.

“Sumur bor yang ada di Desa Menganti ini tolong dimanfaatkan dengan baik, karna air merupakan kebutuhan pokok. Oleh karena itu saya menitipkan sumur bor ini untuk dirawat sehingga dapat dimanfaaatkan oleh kurang lebih 500 Kepala Keluarga di Desa Menganti Kec. Rawalo”, ujar Kapolresta.

Usai kegiatan daring dengan Kapolda Jateng, kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan simbolis peresmian penggunaan sumur bor kepada Kepala Desa Menganti Kec. Rawalo dan Penyerahan bantuan bak penampungan dan pipanisasi kepada Kepala Desa Kediri Kec. Karanglewas oleh Kapolresta Banyumas.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538