Headline

Sukseskan Program Penanaman Sepuluh Juta Pohon, Polresta Banyumas Tanam Bibit Pohon di Banyumas

Polresta Banyumas Polda Jateng melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon dalam rangka sinergitas Polri dengan Kemenko PMK yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, Rabu (15/11/23).

Di Kabupaten Banyumas, Kegiatan ini dipusatkan sekitar area belakang Polsek Banyumas yang dipimpin oleh Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, dan dihadiri oleh Forkopimda Kab. Banyumas, PJU Polresta Banyumas, Kapolsek Jajaran Polresta Banyumas, Forkompincam Banyumas, personil TNI-Polri serta tamu undangan lainya.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, dalam sambutanya mengatakan, bahwa penanaman sepuluh juta pohon ini dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia di 34 wilayah Polda dengan melibatkan beberapa elemen masyarakat.

Secara seremoni, kegiatan ini dilaksanakan oleh Kapolri dan Kemenko PMK yang bertempat di GOR Pangeran Timur Madiun Jawa Timur. Sedangkan untuk Polresta Banyumas memilih tempat di halaman belakang Polsek Banyumas.

“Kegiatan ini tentu saja tidak hanya menjalin sinergitas antara Polri dengan Kemenko PMK, namun diharapkan dapat terjalin pula sinergitas seluruh elemen masyarakat sampai tingkat paling bawah di wilayah Kabupaten”, ungkap Kapolresta.

Dalam sambutnya, Kapolresta menyebutkan bahwa menyikapi musim yang saat ini memasuki musim penghujan, maka kegiatan ini sangat tepat dan harapanya dapat mencegah terjadinya bencana tanah longsor maupun banjir.

“Saya selaku Kapolresta Banyumas berharap kegiatan penanaman pohon ini tidak hanya dilaksanakan saat ini namun kita dapat melaksanakan kegiatan yang sama dengan tujuan dapat memberikan manfaat dan pencegahan bencana dalam waktu jangka panjang”, ujarnya.

Diakhir sambutanya, Kapolresta Banyumas juga mengingatkan bahwa saat ini sudah memasuki musim penghujan untuk itu perlunya antisipasi penanganan bencana alam khususnya banjir dan tanah longsor.

“Untuk itu mari kita bersama-sama menjalin komunikasi agar setiap bencana dapat tertangani dengan baik khususnya di wilayah Kabupaten Banyumas”, ungkapnya.

Usai sambutan dari Kapolresta Banyumas, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon dan pemberian bantuan sosial berupa sembako oleh Forkompimda Banyumas kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538