Headline

Peristiwa Tanah Longsor di Somagede, Wakapolresta Banyumas Turun Langsung Cek TKP

Wakapolresta Banyumas AKBP Hendri Yulianto SIK, MH bersama Pejabat Utama Polresta Banyumas turung langsung melakukan pengecekan peristiwa tanah longsor di Desa Kliting Kecamatan Somagede Kab. Banyumas, Senin (4/12/23).

Sebelumnya dilaporkan bahwa pada hari Senin, 4 Desember 2023, sekitar pukul 03.30 WIB, kejadian tanah longsor ini menyebakan satu rumah tertimbun longsor, satu orang warga dilaporkan meninggal dunia dan akses jalan desa tersebut terputus.

Wakapolresta Banyumas AKBP Hendri Yulianto, SIK, MH, mengatakan bahwa hari ini pihaknya bersama Pejabat Utama Polresta Banyumas bersama BPBD, TNI dan para relawan hadir melakukan evakuasi kejadian longosor tepatnya di RT 5 RW 1 Desa Kliting Kecamatan Somagede.

“Dapat dilaporkan saat ini kami datangkan alat berat untuk mengevakuasi longsoran yang menutup jalan akses dari Desa Klinting menuju ke kota Purwokerto dengan harapan longsoran tanah ini bisa kita pindahkan sehingga jalan bisa kita gunakan kembali”, ungkap Wakapolresta.

Sementara itu, Kapolsek Somagede AKP Agus Rianto, SH, menyampaikan bahwa TKP longsoran tersebut merupakan sebuah tebing dengan ketinggian sekitar 20 meter, panjang 200 meter dan lebar sekitar 30 meter yang longsor akibat guyuran hujan dengan intensitas tinggi.

“Dari kejadian tersebut terdapat salah satu rumah yang tertimbun material dengan korban meninggal dunia atas nama Komarudin (21), sedangkan lima korban yang selamat menderita luka-luka telah kami antar ke RS Siaga Medika Banyumas”, kata Kapolsek.

Kapolsek juga menyebutkan bahwa korban meninggal dunia akibat tertimbun meterial longsoran telah berhasil di evakuasi dan selanjutnya untuk dimakamkan.

“Jenazah longsoran tanah telah berhasil kami evakusi kemudian kami serahkan kepada pihak keluarga dan selanjutnya kita bantu untuk proses pemakaman”, ungkap Kapolsek.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538