Headline

Sat Samapta Polresta Banyumas Gelar Pelatihan Sterilisasi Jelang OLC 2023

Selasa (19/12/2023), Sat Samapta Polresta Banyumas Polda Jateng melaksanakan kegiatan Latkapuan sterilisasi dalam rangka persiapan Operasi Lilin Candi (OLC) tahun 2023.

Hadir dalam kegiatan pelatihan tersebut antara lain Kasat Samapta Kompol Subeno, S.H., M.H., Wakasat Samapta AKP Ali Rustomo, S.H., Kanit Pam Obvit Iptu Riswanto, Kasubnit 1 Pam Obvit Ipda Aris Sutanto, Kanit Samapta Polsek Jajaran serta Kasubnit dalmas 2 Aiptu Agung Kris Hartono, S.H., dan anggota Sat Samapta.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Kompol Subeno, S.H., M.H., menyampaikan bahwa dengan menggunakan set door atau alat deteksi logam dan metal detektor para Kanit Samapta melaksanakan pelatihan sterilisasi terhadap orang, barang bawaan dan tempat, melakukan pemeriksaan terhadap orang, serta melakukan kordinasi dengan pihak Gereja untuk turut membantu kegiatan sterilisasi terhadap orang.

“Latkapuan maupun pelatihan sterilisasi ini adalah salah satu bentuk kesiapan dari Polresta Banyumas dalam pengamanan OLC 2023 nanti”, terangnya.

Diharapkan dengan pelatihan ini akan memberikan kenyamanan dan juga menjaga kondusifitas selama perayaan Natal 2023 dan juga perayaan Tahun Baru 2024 di wilayah Kabupaten Banyumas maupun wilayah hukum Polresta Banyumas, imbuhnya.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538