Headline

Cegah Curanmor Diperumahan, Polsek Purwokerto Selatan Banyumas Berikan Imbauan kepada Sekuriti

Polsek Purwokerto Selatan Polresta Banyumas Polda Jateng terus melakukan upaya pencegahan terhadap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) di pemukiman warga.

Dalam rangka itu, Polsek Purwokerto Selatan gencar memberikan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga lingkungan salah satunya kepada sekuriti
Perumahan Puri Hijau Karangklesem Purwokerto Selatan, Rabu (3/1/24).

“Kami melakukan patroli dialogis di pemukiman warga guna meminimalisir potensi tindak kriminal sekaligus memberikan imbaun kamtibmas baik kepada sekuriti maupun warga masyarakat”, kata Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melaluik Kapolsek Purwokerto Selatan Kompol Puji Nurochman, SH, MH, saat dikonfirmasi.

Kapolsek Purwokerto Selatan memaparkan beberapa langkah yang diberikan kepada warga untuk mencegah kasus curanmor. Pertama, warga diajak untuk selalu mengunci kendaraan dan memakai gembok tambahan yang berkualitas baik.

Kedua, parkir kendaraan di tempat yang terang benderang dan dilengkapi dengan kamera pengawas jika memungkinkan. Dan Ketiga, jangan memberikan kunci kendaraan kepada orang yang tidak dikenal atau mencurigakan.

Menurut Kapolsek, upaya ini dilakukan guna mengurangi angka curanmor serta melibatkan masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah pemukiman.

“Kami menyadari bahwa keamanan merupakan tanggung jawab bersama, dan kami ingin melibatkan masyarakat dalam upaya pencegahan ini,” ujar Kapolsek.

Kapolsek juga berharap dengan meningkatkan kegiatan patroli serta memberikan himbauan kepada masyarakat, maka dapat mencegah angka kasus curanmor di wilayah Purwokerto Selatan.

“Kami berharap masyarakat dapat menjadi mitra kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Melalui kerjasama yang baik, kita dapat mewujudkan wilayah Purwokerto Selatan yang aman dan nyaman,” pungkasnya.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538