Headline

Polresta Banyumas Gelar Apel Kesiapsiagaan Power On Hand Pengamanan Pemilu

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Kapolreta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H pimpin apel Power On Hand di halaman apel Mapolresta Banyumas, Rabu (24/1/24).
Kegiatan tersebut digelar dalam rangka kesiapan Polresta Banyumas menghadapi Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Banyumas.

Adapun pelaksananya, apel tersebut diikuti oleh PJU Polresta Banyumas, Kapolsek Jajaran, Kanit Intel Polsek jajaran, Kanit Reskrim Polsek jajaran, Kanit Binmas Polsek jajaran Polsek serta personil Polresta Banyumas.

Pada kesempatan tersebut, kegiatan diawali dengan arahan Kapolresta Banyumas dilanjutkan pengecekan kelengkapan Dalmas, Raimas, Unit Satwa dan ranmor Sat Samapta Polresta Banyumas yang digunakan pada pengamanan Ops Mantap Brata Candi 2023-2024 guna mendukung pelaksanaan tugas dari Power On Hand Kapolda Jateng maupun Power On Hand Kapolresta Banyumas.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H usai kegiatan mengatakan, Apel Power on Hand merupakan tindak lanjut perintah pimpinan terkait kesiapsiagaan jajaran Polresta Banyumas dalam mendukung kegiatan Ops Mantap Brata Candi 2023-2024.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan apel Power On Hand Kapolresta Banyumas sebagaimana instruksi dari bapak Kapolda Jateng kemudian juga ditindak lanjuti oleh bapak Karo Ops maka di Polresta Banyumas disiapkan Power On Hand Kapolresta sebanyak 25 personil (reaksi cepat) yang mana ini bisa digerakan setiap saat ketika situasi membutuhkan”, kata Kapolresta.

Menurut Kapolresta, apabila ada situasi darurat maka personil ini bisa bergerak dengan cepat ke lokasi-lokasi dimana situasi membutuhkan kehadiran dari personil Power On Hand Kapolresta.

“Untuk itu para personil ini selalu dilatihkan dan dipersiapkan untuk bisa melaksanakan tugas bilamana sewaktu – waktu terjadi gangguan kamtibmas dan peningkatan ekskalasi keamanan, maka pasukan siap digunakan”, ujar Kapolresta.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Banyumas Kompol Agus Amjat P, S.H., M.M menambahkan, Power On Hand ini setiap hari diapelkan bersama sama dengan Babinkantibmas jajaran yang tidak dilibatkan dalam Operasi Mantab Brata.

“Personel Cadangan lain adalah 331 Pers Bhabinkamtibmas yang tidak di libatkan dalam Pam TPS. Tugasnya untuk mendeteksi situasi, jika dibutuhkan maka Power On Hand ini bisa digerakan setiap saat”, ungkap Kabag Ops.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538