Headline

Apel Konsolidasi, Kapolresta Banyumas Apresiasi TNI-Polri dalam Pengaman Pemilu 2024

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah menggelar Apel konsolidasi dalam rangka pasca tahapan pengamanan pungut suara pemilu tahun 2024 yang bertempat di lapangan Apel Polresta Banyumas, Sabtu (17/02/24) pagi.

Apel Konsolidasi dipimpin langsung oleh Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H dan dihadiri oleh PJU Polresta Banyumas, Kapolsek Jajaran Polresta Banyumas dan personil gabungan TNI-Polri.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H dalam amanatnya mengatakan bahwa, konsolidasi ini merupakan bentuk pengecekan personil sarana dan prasarana pasca melaksanakan pengamanan TPS Pemilu tahun 2024 di wilayah Banyumas dengan sukses dan lancar tanpa ada kejadian menonjol.

“Apel ini merupakan bagian dari proses manajerial yang penting dalam rangka menganalisa dan mengevaluasi sekaligus menutup rangkaian kegiatan pengamanan TPS Pemilu tahun 2024 yang telah dilaksanakan selama tiga hari”, kata Kapolresta.

Kapolresta memaparkan, dalam pengamanan pungut suara pihaknya telah melibatkan sebanyak 11.986 personel, terdiri dari 124 personil polri BKO Polda jateng, 574 personel Polresta Banyumas dan 11.174 personel linmas Kabupaten Banyumas pada 5.587 TPS di 331 kelurahan dan Desa di Kab. Banyumas.

Pihaknya juga didukung oleh 189 personil gabungan dari Korem 071/WK, Lanal Cilacap, Lanud Jendral Sudirman Purbalingga, Denpom 4 Purwokerto, Kodim 0701/Bms, dan Batalyon 405 Surya Kusuma Banyumas dalam membeckup tugas turjawali dan pelayanan di 27 Polsek Jajaran Polresta Banyumas.

Selain itu, pihaknya juga didukung oleh 121 personil gabungan Batliyon Rider Kodam IV Diponegoro, dan personil Batalyon D Pelopor Sat Brimoda Jateng serta power on hand Kapolresta sebanyak 25 personil.

Di akhir arahanya, Kapolresta Banyumas menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada jajaran TNI-Polri atas sinergits, loyalitas dan dedikasinya dalam pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Banyumas.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama Kapolresta Banyumas mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas seluruh personel TNI-Polri yang telah ditugaskan oleh negara dalam memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap aman dan kondusif ,” ungkap Kapolresta.

(PID Presisi Humas Polresta Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538