Headline

Polsek Tambak Kunjungi Warga Desa Prembun dengan Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Di jaman sekarang masyarakat umumnya senang dengan kesenian modern, namun tidak dengan warga Desa Prembun. Mereka justru tetap melestarikan budaya Jawa, ini terlihat saat petugas dari Polsek Tambak, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah menyambangi Desa Prembun Kec. Tambak warganya yang sedang latihan seni Karawitan, Selasa malam (3/10).

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Tambak Embar Yuliono, S.H mengatakan bahwa setiap malam hari anggota selalu saya perintahkan untuk melaksanakan patroli khususnya pada jam-jam rawan.

“Selain melaksanakan patroli, petugas juga selalu menyambangi masyarakat khususnya bagi Bhabinkamtibmas untuk selalu menyambangi warga desa binaannya.”, lanjut Kapolsek.

“Diharapkan selain melaksanakan patroli dan dengan meningkatkan kegiatan sambang, masyarakat bisa lebih dekat dengan Polri sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.”, kata Bhabinkamtibmas saat ditemui tim tribratanews.

Dalam kegiatan sambangnya, Bhabinkamtibmas Aiptu Ananto juga mengatakan agar masyarakat tetap menjaga dan melestarikan budaya Jawa tradisional khususnya seni Karawitan kepada generasi muda.

(Kusaeri Humas Polsek Tambak/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538