Headline

Polsek Jatilawang Banyumas Amankan Kegiatan Gubernur Jawa Tengah di Ponpes

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Polsek Jatilawang, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah mengamankan silahturahmi Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP di Ponpes Al Falah pimpinan KH. Ahmad Sobri di Grumbul Mangunsari Desa Tinggarjaya Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas, Selasa (3/10).

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Jatilawang AKP Sukendar mengatakan, kegiatan ini dihadiri pula oleh Rektor UNU Purwokerto, ‎Forkominkec Jatilawang, Ketua PC NU Banyumas, Pengasuh Ponpes Al Falah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, santriwan santriwati dan alumni ponpes Al Falah serta 750 tamu undangan.

Dalam kesempatan ini Gubernur Jawa Tengah menyampaikan pendidikan karakter di ponpes terbentuk dengan baik, selain pengetahuan santri harus tinggi, kita semua juga harus punya kepekaan terhadap lingkungan dan cerdas,memanfaatkan emosional.

“Jalin silaturahmi dengan baik dan nuansa Bhineka Tunggal Ika harus terwujud.”, ucap Ganjar Pranowo.

Kemudian untuk santri saya doakan supaya diberi kelancaran dan kesehatan dalam menuntut Ilmu dan mampu membangun Ukuwah Islamiyah yang baik, tutupnya.

Sementara itu, pengasuh ponpes Al Falah menyampaikan tentang Mauidoh Khasanah dimana kita semua harus punya rasa malu, punya rasa adil kepada siapa saja terutama kepada para pemimpin, contoh kepada Gubernur kita.

Kegiatan silaturahmi Gubernur Jateng diponpes Al Falah adalah untuk melihat kegiatan belajar mengajar di pesantren secara langsung dan pendidikan di ponpes yang merupakan pembentukan karakter yang baik terhadap para santri untuk masa depannya.

(Hastomo Humas Polsek Jatilawang/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538