Headline

Cium Bau Tak Sedap, Polsek Tambak Banyumas Sambangi Desa

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Sebagian besar masyarakat Desa Purwodadi Kec. Tambak Kab. Banyumas yang merupakan petani ini menjadikan tanah lahan pertanian dijadikan kandang untuk ternak ayam potong

Melihat situasi yang kurang kondusif akibat adanya bau yabg tidak sedap berasal dari kandang ini membuat Kanit Binmas Polsek Tambak, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Aiptu Jupri menyambangi peternakan ayam potong milik Bapak Ma’am dan Poniman ini, Minggu sore (8/10).

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Tambak AKP Embar Yuliono, S.H mengatakan bahwa petugas dari Polsek telah memberikan menyambangi tempat peternakan ayam sekaligus dengan memberikan himbauan agar pemilik peternakan selalu menjaga kebersihan kandang untuk mengurangi bau yang tidak sedap.

“Kami melakukan himbauan karena ada beberapa masyarakat yang komplain dengan bau yang tidak sedap berasal dari kandang ayam. Untuk itu petugas dari kami memberikan himbauan agar masyarakat tidak semakin banyak yang komplain dan mengantisipasi adanya gejolak sosial yang mungkin akan timbul.”, kata Kapolsek.

Saat ditemui tim tribratanews Kanit Binmas Aiptu Jupri juga menyampaikan himbauan kepada pemilik peternakan agar waspada terhadap pencurian ternak ayam.

(Kusaeri Humas Polsek Tambak/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538