Headline

Kanit Binmas Polsek Ajibarang Banyumas Sosialisasikan Desa Aman

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Polsek Ajibarang, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah memberikan pembinaan kepada anggota Linmas Desa Karang Bawang Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas, Kamis (28/12/2017) bertempat di Gedung Balai Desa Karang Bawang Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Ajibarang AKP H. Supardi, S.H mengatakan dihadapan sekitar 45 orang anggota Linmas, Aiptu Nurul Fuadi menyampaikan materi mengenai “Desa Aman” dalam kesempatan ini juga disampaikan mengenai tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Linmas serta tindakan apa yang harus dilakukan saat terjadi bencana alam.

“Menjelang perhelatan politik tahun 2018 mendatang, peran Linmas sangat penting maka ketrampilan dan pengetahuan kepada Linmas untuk terus ditingkatkan dengan kegiatan pembinaan yang berkelanjutan”, ucap Kapolsek Ajibarang.

Sementara itu Kepala Desa Karang Bawang, Budi Supraptoro, S.E dalam sambutannya mengatakan negara kita menganut Sishankamrata atau Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta hal ini dimaksudkan bahwa keamanan menjadi tanggung jawab bersama.

“Dengan pembinaan yang diberikan Polsek Ajibarang diharapkan agar anggota Linmas Desa Karang Bawang Kecamatan Ajibarang dalam bersikap dan bertindak sesuai bidang tugasnya dan tetap memegang teguh prinsip dasar Hak Asasi Manusia”, tutupnya.
(Sugiyanto Humas Polsek Ajibarang/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538