Headline

Kapolsek Karanglewas Banyumas Hadiri Pengajian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Kapolsek Karanglewas, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah menghadiri Pengajian di Desa Karanglewas Kidul Kecamatan Karanglewas, Kamis malam (28/12/2017).

Pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan dirumah Habib Amin Alhatas Desa Karanglewas Kidul Rt 04/03 Kecamatan Karanglewas dengan Pembicara KH. DR. Zuhrur Anam Pengasuh Pondok Pesantren Darul Taujieh-Banyumas yang juga dihadiri oleh unsur Muspika Karanglewas, Kades Karanglewas kidul H. Sisworo dan Perangkatnya, Tomas, Toga, Karang taruna dan masyarakat Desa Karanglewas Kidul dan sekitarnya kurang lebih 400 jamaah.

Tausyiah yang sedianya akan disampaikan KH. DR. Zuhrur Anam namun tidak hadir sehingga digantikan oleh Habib Amin Alhatas. Dalam tausyahnya menyampaikan hubul wathon minal iman “Cinta Tanah Air Sebagian Dari Iman”, NKRI harga mati dan Negara kuat tidak bisa dipisahkan dari nilai-nilai spiritual Maulid Nabi serta sebagaimana tidak, seluruh perjalanan hidupnya didarma baktikan kepada umat manusia.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Karanglewas Banyumas AKP Sus Irianto, S.H mengatakan selain menghadiri pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bersama-sama dengan unsur Muspika dan masyarakat Desa Karanglewas Kidul dan juga sekitarnya ini pihaknya menempatkan anggota untuk melaksanakan pengamanan.

“Anggota kami terjunkan untuk pengamanan pengajian malam ini, semua itu untuk memberikan rasa aman kepada jamaah yang hadir dan juga mencegah adanya gangguan kamtibmas”, tutupnya.

(Hadi Humas Polsek Karanglewas/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538