Headline

Jelang Malam Tahun Baru 2018, Polisi Banyumas Razia Tempat Hiburan

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Sejumlah tempat hiburan di Banyumas dirazia tim gabungan terdiri dari Polres Banyumas, TNI dan BNK. Petugas melakukan tes urine dan memeriksa barang bawaan pengunjung dan pengelola tempat hiburan.

Razia jelang pergantian tahun ini sengaja dilakukan Polres Banyumas agar wilayahnya terjaga secara kondusif dan tidak disalahgunakan. Sebab, saat malam pergantian tahun kerap dijadikan lokasi minum-minuman keras dan mengkonsumsi narkoba hingga mudah melakukan tindakan kejahatan.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kasat Narkoba AKP Sambas Budi Waluyono, S.H mengatakan, kota Purwokerto dan wisata Baturaden sekarang menjadi salah satu kota favorit tujuan liburan warga. “Untuk itulah kami tidak ingin kondisi yang sudah aman nyaman kondusif ini rusak karena minuman keras dan hiburan malam yang disalahgunakan pengunjung atau pun mengkonsumsi narkoba”, lanjut AKP Sambas Budi Waluyo, S.H kepada tim tribratanews, Jumat dini hari (29/12/2017).

Kegiatan razia tempat hiburan menerjunkan petugas gabungan yang berjumlah 81 orang dibagi 2 tim. “Saya bagi 2 tim, supaya cepat dan efektif. Karena tempat hiburannya cukup banyak dan ramai pengunjung”, tambah Kasat Narkoba.

Sementara anggota gabungan ini langsung menuju sejumlah lokasi hiburan malam. Seperti King Karaoke, Zone Diskotic Baturaden dan President Karaoke Purwokerto.

Dari hasil razia dan pemeriksaan, tidak ditemukan pelanggaran maupun pengunjung yang terindikasi melakukan atau terlibat kriminalitas dan narkoba. Terbukti dari hasil test urine pengunjung negatif.

Petugas hanya mendapatkan 2 wanita pemandu lagu positif dari hasil tes urime mengonsumsi metamfitamine yang selanjunya kepada yang bersangkutan diamanakan di sat narkoba polres Banyumas guna pemeriksaan lebih lanjut.

Razia tempat hiburan malam dimulai pukul 22.30 WIB dan berakhir pukul 02.00 WIB tidak menemukan kejanggalan. Namun petugas gabungan akan terus melakukan razia hiburan hingga menjelang akhir tahun.

“Kegiatan operasi gabungan imi di laksanakan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif menjelang pergantian tahun baru 2018”, pungkas Kasat Narkoba.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538