Headline

Kapolsek Ajibarang Banyumas Ajak Pemerintah Desa Aktif Tangkal Radikalisme

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Bertempat di Balai Desa Karangbawang, Sabtu (30/12) Kapolsek Ajibarang, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP H. Supardi, S.H menghadiri pelantikan perangkat Desa Karangbawang bersama dengan Forkompinkec Ajibarang Kabupaten Banyumas.

Dalam sambutannya, Camat Ajibarang Eko Heru Surono menyampaikan bahwa berkembangnya faham radikalisme masih menjadi ancaman yang nyata dan serius, terbukti dengan penangkapan beberapa orang yang terlibat terorisme di berbagai daerah akhir-akhir ini.

“Karena itu, Pemerintah Desa untuk bisa menjadi mata dan telinga bagi aparat keamanan untuk menangkal berkembangnya paham radikalisme dan mencegah kelompok kelompok teroris berada di wilayah desanya”, ucapnya.

Dalam kesempatan ini Camat Ajibarang juga menyampaikan agar Perangkat Desa Karangbawang bisa melayani masyarakat dengan baik dan bukan dilayani oleh masyarakat.

Kepala Desa Karangbawang Budi Supraptoro, S.E sangat berterima kasih kepada Polsek Ajibarang, Polres Banyumas yang sudah menciptakan situasi wilayah yang aman serta memperhatikan dan juga memberikan bantuan sosial kepada warga Karangbawang.

Semantara itu, Kapolsek Ajibarang AKP H. Supardi, S.H menyatakan bahwa peran serta pemerintah desa sangat penting dalam upaya membendung faham radikalisme.

Diharapkan Kadus III dan juga Kadi Kesra dapat terus meningkatkan sinergitas antara Forkompinkec dan Pemerintah Desa sehingga dapat terjalin komunikasi yang baik dan juga sebagai penangkal faham radikalisme masuk di wilayah kita, terang Kapolsek.

(Sugiyanto Humas Polsek Ajibarang/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538