Headline

Polsek Purwokerto Utara Banyumas Amankan Festival Jepang Unsoed

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Bertempat di Gedung Graha Widyatama Unsoed Purwokerto Jl. HR. Boenyamin, anggota Polsek Purwokerto Utara, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah dengan dipimpin Panit Ik Iptu Dwi Ratna Astuti S bersama Bhabinkamtibmas Bripka Didit M Utomo, S.H dan 6 anggota melaksanakan pengamanan Festival Jepang Unsoed (FJU) Banyumas To Nihon Story, Minggu (8/10/2017).

Kegiatan FJU tersebut diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Budaya Unsoed dan Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang Soedirman (HIJASU) sebagai ketua panitia penyelenggara sdr. Krisna Bayu Kurnianto dengan jumlah pengunjung kurang lebih 400 orang

Dalam sambutannya Wakil Dekan 3 Fak. Ilmu Budaya Unsoed Imam Suhadi, M. Hum menyampaikan Festival Jepang Unsoed ini merupakan rangkaian kegiatan tahunan dengan semakin eratnya persahabatan antara Indonesia dengan Jepang, kebudayaan jepang mulai dikenal di Indonesia dan dapat meningkatkan pengetahuan kepada masyarakat pada umumnya serta mahasiswa tentang kebudayaan Jepang.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Purwokerto Utara Kompol Aloysius Umbu Tellu, S.H mengatakan bahwa Polsek Purwokerto Utara telah menugaskan 7 anggota untuk mengamankan kegiatan Festival Jepang Unsoed 2017 Purwokerto.

“Untuk mengantisipasi dan meminimalisir gangguan kamtibmas kami tempatkan anggota di tempat tempat yang telah di tentukan salah satunya di area tempat parkir dan area pengunjung FJU.”, jelas Kapolsek

Kegiatan Festival Jepang Unsoed (FJU) mendapat pengamanan terbuka maupun tertutup dari Polsek Purwokerto Utara selama kegiatan berlangsung terdapat aman dan kondusif.

(Pandi S Humas Polsek Purwokerto Utara/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538