Headline

Polsek Pekuncen Banyumas Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Bersama Warga

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Untuk menanggulangi bahaya tanah longsor saat musim penghujan, Polsek Pekuncen, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah bersama dengan warga Desa Karajan melaksanakan kegiatan bersih lingkungan dan kerja bakti, Jumat (05/01/2018).

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Pekuncen AKP Susanto, S.H mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Krajan Grumbul Gunung Anyar. Dalam kegiatan ini Wakapolsek Pekuncen Iptu Hidayat bersama anggota melaksanakan kerja bakti bersama warga dengan membersihkan tanah dan rumput yang menyumbat selokan air di pinggir jalan Desa Krajan agar tidak menyumbat saluran air yang bisa mengakibatkan tanah yang berada di ereng-ereng jalan menjadi longsor.

“Bersama dengan warga, kami saling bahu membahu dan kerja sama dalam membersihkan sampah maupun rumput yang ada di selokan saluran air sampai bersih sehingga saluran air tidak ada sampah yang bisa menyebabkan banjir dan tanah longsor”, ucapnya.

Dengan kegiatan kerja bakti bersama warga diharapkan hubungan komunikasi serta tali silahturahmi dengan warga terjalin dengan baik dan kegiatan kerja bakti akan terasa ringan karena di kerjakan secara bersama-sama serta dilakukan dengan rasa iklas dan tulus sehingga kegiatan berjalan lancar dan aman, tutupnya.

(Hari R Humas Polsek Pekuncen/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538