Headline

Kapolsek Lumbir Banyumas Hadiri Festival Lomba Kentongan

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Kapolsek Lumbir, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKP Soeprihartono bersama Forkompimcam menghadiri festival lomba kentongan dalam rangka menyambut pergantian malam tahun baru yang di halaman Kantor Pendopo Kecamatan Lumbir, Senin (1/1/2018).

Dalam sambutannya, Bupati Banyumas Ir. Achmad Husain melalui Camat Lumbir Edy Paryono, S.Sos. mengajak seluruh warga Banyumas untuk tetap bersatu dan optimis dalam rangka membangun Kabupaten Banyumas yang lebih baik.

Sebelum dibacakan sambutan sebelumnya telah dilakukan festifal seni kentongan tradisional yang diikuti 8 kontingen dari perwakilan desa-desa se-Kecamatan Lumbir. Menurut Ketua Panitia kegiatan ini selain untuk mengisi perayaan pergantian tahun baru juga untuk uri-uri budaya Banyumasan yang mempunyai makna kegotong-royongan dalam bermasyarakat.

“Juara 1 dimenangkan oleh group kentongan dari budaya Laras Desa Lumbir”, ungkapnya.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kapolsek Lumbir AKP Soeprihartono menjelaskan bahwa pihaknya bersama seluruh angggota sangat mendukung kegiatan tersebut dan memberikan pengamanan secara maksimal hingga usai.

“Dalam kesempatan ini kami menghimbau kepada penonton yang hadir untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman”, tutup Kapolsek.

(Sudarto Humas Polsek Lumbir/PID Promoter Humas Polres Banyumas

Related Posts

1 of 6,538