Headline

Wakapolsek Purwokerto Utara Banyumas Hadiri Rapat Lintas Sektoral

Tribratanews.banyumas.jateng.polri.go.id – Polsek Purwokerto Utara, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah bertempat di Aula Puskesmas Purwokerto Utara I, Wakapolsek Purwokerto Utara Kompol Ach. Mudianto menghadiri undangan rapat Lintas Sektoral penanggulangan penyakit difteri, Rabu (03/01/2018).

Kegiatan ini diadakan oleh Puskesmas Purwokerto Utara I yang di iikuti oleh Camat Purwokerto Utara Drs. Pamoedji Boediarto, M.M, para kepala Kelurahan beserta tim penggerak TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se Kecamatan Purwokerto Utara, UPK, KUA.

Dr. Arif Sugiono dari Dinkes Kabupaten Banyumas menjelaskan penyakit difteri menyerang segala usia dan perlu di cermati apabila masyarakat mempunyai keluhan penyakit yang diawali dengan tanda-tanda demam, selaput warna putih (sariawan pada tenggorokan), nyeri saat menelan, pusing, bullnek (pembengkakan pada leher) segera periksa ke dokter untuk penanganan lebih lanjut, sebelum dilakukan imunisasi ini anak-anak dipastikan dalam keadaan sehat, imunisasi dilakukan pada anak usia 1-5 tahun, penanganan pencegahan difteri dengan imunisasi dilakukan tiga tahap yaitu putaran pertama hari Senin (08/01/2018), putaran ke dua satu bulan ,putaran ke tiga 6 bulan dari putaran ke dua dengan dosis 1 cc di tempat pos yandu, orang yang tidak diimunisasi berisiko lebih besar terhadap penyakit difteri.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Wakapolsek Purwokerto Utara Kompol Ach. Mudianto menuturkan kami mendukung seluruh program yang direncanakan oleh Puskesmas Purwokerto Utara I dalam penanganan penanggulangan difteri.

Dari hasil pelaksanaan rapat tersebut didapatkan satu kesepakatan untuk lebih meningkatkan peran masyarakat dalam program kesehatan, memaksimalkan peran kader di tiap-tiap desa serta peran aparat lainnya di luar dinas kesehatan untuk selalu bekerjasama dan mendukung program kesehatan dari Puskesmas.

(Pandi S Humas Polsek Purwokerto Utara/PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Related Posts

1 of 6,538